DURI, GORIAU.COM - Sudah sebulan lebih kabut asap menyelimuti Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Untuk mengantisipasi kabut asap, UPTD Kesehatan Mandau dari pantauan dilapangan, menghimbau seluruh masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah, menggunakan masker dan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas 1 hari.

Himbauan yang dilakukan pihak UPTD Kesehatan berkeliling kota menggunakan ambulance dan melalui pengeras suara, himbauan disuarakan. Pihak UPTD Kesehatan Mandau pun telah mendirikan posko darurat asap di Puskesmas Mandau Jalan Jenderal Sudirman.

"Pihak UPTD Kesehatan memberikan informasi kepada saya, sudah melakukan sosialisasi penanggulangan kabut asap ini. Juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah," ucap Camat Mandau, H Hasan Basri kepada GoRiau.com, Minggu (13/9/2015).

Masyarakat di Kecamatan Mandau, meminta agar Pemerintah Daerah dan Pusat serius menangani permasalahan kabut asap yang terjadi saat ini.(ric)