PEKANBARU - Sebagai bentuk nyata kepedulian Partai Hanura terhadap masyarakat, DPD Hanura Riau memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Riau untuk memanfaatkan mobil ambulans Hanura, yang merupakan pemberian dari DPP Hanura. Ambulans ini gratis untuk semua masyarakat Riau yang membutuhkan.

Demikian disampaikan Ketua DPD Hanura Riau, Sayed Junaidi Rizaldi, kepada wartawan, Jumat (28/2/2014).

Kata lelaki yang juga dikenal dengan nama SJR itu lagi, penggunaan Ambulans ini tidak terbatas untuk siapa pun, seluruh lapisan masyarakat bisa memanfaatkan layanan ambulans tersebut. Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan pelayanan ambulans ini. Cukup dengan menghubungi nomor telepon 082384281010, masyarakat bisa dengan cepat mendapatkan pelayanan ambulance.

"Kita tidak hanya membantu mengangkut jenazah, tapi juga yang sakit. Belum cukup sebulan ambulance tersebut beroperasi, tapi sudah banyak yang memanfaatkan. Kami senang bisa meringankan beban warga yang membutuhkan," kata Ketua DPD Hanura Riau, Sayed Junaidi Rizaldi.

Calon DPRD Riau dengan nomor urut 1 ini juga mengungkapkan, pihaknya juga tidak membatasi lokasi pengantaran jenazah atau pun warga yang sakit. Walau pun berada jauh dari ibu kota provinsi, namun ambulance sudah disiapkan pihak DPD Hanura Riau hingga ke pelosok-pelosok daerah.

"Ke daerah kabupaten mana pun akan kita antar. Tidak ada pungutan biaya sepersen pun. Minyak kita tanggung, sopir pun kita yang siapkan, semuanya tinggal dimanfaatkan saja oleh masyarakat," tuturnya.

Tidak hanya itu, mobil ambulance yang disiapkan tersebut juga dilengkapi dengan peralatan medis di dalamnya. Bahkan juga tersedia tabung oksigen yang bisa digunakan dalam keadaan darurat bagi masyarakat.

"Layaknya mobil ambulans, semua fasilitasnya pun kita siapkan di dalam mobil tersebut," ulas caleg dapil Dumai, Bengkalis, dan Meranti ini.

Dia menambahkan, pihaknya menyiapkan mobil ambulance tersebut selama 24 jam, dan tidak ada batasan waktu. Saat mendapatkan panggilan, dan mobil sedang standby, maka petugas ambulans tersebut akan langsung turun.

"Tengah malam sekali pun akan kita antar dan kita jemput, kita sudah komitmen untuk membantu masyarakat dengan sukarela. Karena Hanura berasal dari rakyat, dan diperuntukkan bagi rakyat," tutupnya.(rls)