JAKARTA - Babak utama turnamen tenis internasional berlabel  PT PP (Persero) Tbk Women’s Circuit akan segera bergulir di lapangan tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (9/7/2018).

Delapan wakil tuan rumah berada di antara 32 peserta main draw kejuaraan tenis khusus putri yang menyediakan total hadiah 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini.

Indonesia bakal mengandalkan petenis anggota Pelatnas Asian Games 2018 yakni Aldila Sutjiadi, Deria Nur Haliza dan Joleta Budiman. Aldila yang bercokol di peringkat tunggal ke-751 dunia akan menempati posisi seeded keempat. Sedangkan Deria dan Joleta yang belum memiliki ranking dunia masuk babak utama menggunakan fasilitas wild card bersama Fitriana Sabrina dan Priska Madelyn Nugroho.

"Soal target, tentu saja ingin jadi juara di Solo ini. Doakan saja undiannya menguntungkan," tutur Aldila usai mecoba arena pertandingan, Minggu (8/7).

Selain berkiprah di nomor tunggal, peraih medali perak tunggal putri ajang Asian Indoor and Martial Art 2017 di Ashgabat itu juga akan bertanding di sector ganda berpasangan dengan Mana Ayukawa (Jepang).

Wakil Merah Putih lainnya adalah petenis yang lolos dari babak kualifikasi yakni Rifanty Kahfiani, Suryaningsih dan Arrum Damarsari. Peluang tuan rumah menambah wakil lagi di babak utama kandas setelah Ni Luh Shinta Eka Putri kalah dari Saumya Vig (India) 0-6 1-6.

"Pertandingan babak utama akan dimulai Senin, 9 Juli pukul 14.00 untuk nomor ganda, sedangkan sector tunggal akan mulai Selasa, 10 Juli pagi," tutur Referee Dharaka Ellawala asal Srilanka yang menjadi supervisor Federasi Tenis Internasional (ITF) di turnamen ini.

Hasil Minggu, 8 Juli 2018:

Babak Kualifikasi: Anastasia Shaulskaya (Rusia) v Charmaine Shi Yi Seah (Singapura) 6-4, 3-6, 6-3, Mary Ann Liu (Australia) v Hx Izabella Tan (Singapura) 7-6 (3), 6-3, Yu-Ting Hsieh (Taiwan) v Nidhi Surapaneni (India) 7-6 (2), 6-7(5), 6-2, Saumya Vig (India) v Ni Luh Sintha Eka Putri 6-0, 6-1. ***