JAKARTA -- Aktor dan komedian Rony Dozer ditemukan tetangga meninggal dunia di teras rumahnya, Kamis (11/11/2021) malam. Saat ditemukan Rony dalam posisi duduk, namun sudah tidak bergerak.

Dikutip dari detikcom, kabar wafatnya Rony Dozer dibenarkan artis yang juga komedian Virnie Ismail. Virnie Ismail dan Rony Dozer tinggal satu cluster di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Jarak rumah Virnie Ismail dan Rony Dozer hanya terhalang dua sampai tiga rumah saja.

''Kebetulan Rony tinggalnya satu cluster sama saya, beda dua atau tiga rumah. Saya juga baru pulang tahlilan dari tempat saudara yang meninggal. Terus (pas pulang) ketemu tetangga, ada yang lihat dia (Rony) di teras seperti nggak bergerak,'' cerita Virnie Ismail kepada detikcom dalam sambungan telepon, Jumat (12/11/2021).

Diceritakan Virnie, awalnya tetangga curiga dengan posisi Rony Dozer yang tidak berubah sampai akhirnya terdengar azan Magrib.

''Jam 4 sore, tetangga lihat dia masih dadah-dadah sama tetangga. Tapi, sampai Nagrib nggak gerak, duduk di situ terus,'' jelasnya.

''Magrib-magrib (Rony ditemukan warga). Warga ke sini, saya masih tahlilan,'' sambung Virnie Ismail.

Saat ditemukan tak bergerak, Rony Dozer memang sedang sendirian. Tidak ada keluarganya di rumah tersebut.

Istri dan keluarga Rony Dozer belum mau langsung percaya sang aktor meninggal dunia. Keluarga memutuskan untuk membawa Rony Dozer ke rumah sakit untuk mendapat kepastian.

Tengah malam, Rony Dozer dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

''Dibawa ke RS. Ini kan mau memastikan, karena istrinya masih yakin (Rony Dozer belum meninggal) karena masih hangat (tubuhnya),'' jelas Virnie Ismail.

Rony Dozer disebut sang istri beberapa hari ini memang sedang tak enak badan. Akan tetapi, Rony Dozer enggan dibawa ke rumah sakit.

Kepada Rency Milano, Rony Dozer terdengar sangat ngos-ngosan ketika ngobrol lewat telepon. Rony Dozer mengaku kolesterolnya naik setelah menyantap masakan padang.

''Tadi pagi telepon saya, 'Ron lo kenapa kok kayak ngos-ngos gitu, engap-engap'. (Katanya) 'Iya gue lagi nggak enak badan, semalam tuh gara-gara makan Padang gitu, kolesterol gue naik' katanya gitu,'' cerita Rency Milano.

Rony Dozer dan Virnie Ismail juga tergabung dalam sketsa komedi Extravaganza. Rony Dozer dikenal sebagai komedian dan juga aktor.

Pria bernama lengkap Rony Antonius Setiawan itu membintangi beberapa film, di antaranya filmnya Jelangkung, Kiamat Sudah Dekat, dan The Wedding & Bebek Betutu.

Sementara sinetron yang populer dan pernah Rony Dozer bintangi, antara lain Wah Cantiknya, Saras 008, serta Tuyul dan Mbak Yul Reborn.

Rony Dozer rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon setelah shalat Jumat.***