PEKANBARU, GORIAU.COM - Jaya Kusuma kembali menukangi Pengprov National Paralympic Committee (NPC) Riau periode 2014-2018 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Hotel Furaya, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Kamis (13/2/2014).


Hadir dalam musprov tersebut pengcab/pengkot 12 yang terdiri dari dua kabupaten (Inhu dan Rohil) sebagai peninjau, kemudian sepuluh kabupaten/kota lainnya sebaga pemegang hak suara.


"Alhamdulillah saya masih diberi kepercayaan memimpin NPC Riau untuk periode bari ini. Kita berharap dukungan dari semua pihak terkait untuk peningkatan prestasi olahraga kelas kita ke depan," harap Jaya usai terpilih.


Sementara mengenai program ke depan, Jaya mengatakan akan banyak iven yang akan diikuti NPC Riau. Untuk program jangka pendek, organisasi olahraga yang menaungi para disabilitas ini akan mempersiapkan beberapa atlet andalannya menghadapi ASEA Games di Korea pada Oktober 2014 mendatang.


Kemudian untuk program jangka menengah, NPC Riau kembali mempersiapkan atlet menghadapi ASEA Paragames pada Juli-Agustus 2015 di Malaysia. Menyusul pada 2016 mengikuti iven terbesar di Tanah Air untuk paralimpian yakni Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Jawa Barat.


Hadir dalam musprov tersebut Sekjen NPC Pusat, Pribadi, Wakil Ketua I KONI Riau, Zulkifli Saleh, pengurus cabang NPC kabupaten/kota dan berbagai pihak terkait lainnya.***