PEKANBARU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai sebagai Calon Presiden yang paling tepat dalam upaya mengembalikan kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Idris Laena saat melakukan safari dan silaturrahmi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar-Provinsi Riau terkait dengan kondisi nangsa kedepan.

Menurut Legislator Dapil Riau 2 ini, pandemi Covid-19 diperkirakan akan segera bisa diatasi pada tahun 2022 ini, dan masalah selanjutnya yang harus dituntaskan adalah pemulihan ekonomi nasional.

Bicara tentang ekonomi, lanjut Idris, sosok Airlangga adalah orang yang paling tepat, mengingat pengalamannya di bidang ekonomi sudah sangat teruji.

"Beliau pernah Menjadi Ketua Komisi VII yang membidangi energi, pernah jadi Ketua Komisi VI yang membidangi perdagangan dan industri. Dan di bidang eksekutif, beliau sekarang menjabat Menteri Koordinator Perekonomian," ujar Idris, Sabtu (11/12/2021).

Pengalaman panjang Airlangga itu, sambung Idris, akan membawa perubahan mendasar untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setelah resesi qkibat Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Idris Laena mengajak masyarakat untuk mensukseskan pencalonan Airlangga Hartarto, sehingga dapat terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia berikutnya.

"Apalagi, Munas dan Rapimnas Partai Golkar Sudah memutuskan Airlangga sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024. Untuk Cawapresnya, Golkar sangat terbuka bagi siapapun yang ingin berkoalisi dalam memenangkan kontestasi," tutupnya. ***