KAMPAR - Sejumlah Desa di Kabupaten Kampar akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 November 2021 mendatang, tak terkecuali Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ahmad Jais memberanikan diri untuk menjadi Kepala Desa dengan mendaftarkan namanya di Sekretariat Panitia Pilkades Desa Baru, Senin (11/10/2021). Ahmad sendiri tercatat sebagai peserta pertama.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Tim Sahabat Ahmad Jais sudah selesai mendaftar tadi di kantor panitia pelaksana Pilkades Desa Baru. Semoga dengan menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri, Insyaallah jadi pemenang juga di pemilihan nanti," kata dia.

Ahmad maju dengan slogan 'Maju Bersama untuk Desa Baru yang berkeadilan', dan slogan ini memiliki makna yang cukup dalam baginya. Dimana ia ingin menyatukan persepsi masyarakat untuk saling bergandengan tangan, bersama-sama memajukan pembangunan di Desa Baru menjadi salah satu visi dan misinya jika nanti terpilih.

"Keterlibatan masyarakat dalam setiap aspek sangat penting. Jadi jika nanti saya diamanahkan, saya ingin kita bersama-sama membangun Desa Baru dengan prinsip keadilan," katanya.

Dia bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor. Sehingga masukan dan usulan masyarakat sangat dibutuhkan. "Antara Kades dan masyarakat saya harap tidak ada batasan, saling membaur, menyampaikan masukan dan usulan demi kesejahteraan masyarakat desa," ujar dia.

Terkait potensi terjadinya politik uang yang marak terjadi pada setiap kontestasi Pilkades, Dia mengimbau masyarakat untuk cerdas dan tak terlibat dengan praktik suap menyuap untuk memenangkan salah satu calon.

Hal ini menurutnya sangat penting demi mewujudkan lingkup Pemerintahan Desa yang bersih dan bebas dari praktik korupsi. Dia meyakini, warga di Desa Baru sudah cerdas dan mengerti tentang dampak dari politik uang.

Dia mengajak seleuruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihan masyarakat akan menentukan nasib Desa Baru dalam lima tahun mendatang. cerdas "Saya yakin dan percaya masyarakat Desa Baru bijak, tegas dan bijaksana dalam memilih kepala Desa yang baru. Mari bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi yang ada di lingkungan kita ini," tukasnya. ***