PEKANBARU – Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, meminta seluruh kader Demokrat yang ada di Kota Dumai untuk mulai merapatkan barisan, sebab Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Hal tersebut dia sampaikan saat melakukan kunjungan ke DPC Demokrat Kota Dumai, Senin (16/5/2022). Kunjungan ini merupakan bagian dari tour 12 kabupaten/kota yang tengah diselenggarakan DPD Demokrat Riau. Kota Dumai sendiri menjadi kota pertama.

Dalam kesempatan itu, Agung didampingi Sekretaris Arwan Citra Jaya, Direktur Eksekutif, Kepala Bakomstrada, Kepala BPOKK dan muda-mudi Demokrat Riau.

GoRiau Ketua DPD Demokrat Riau, Agung
Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho.
“Bila kita hitung, Pemilu 2024 semakin hari sudah semakin dekat. Bahkan untuk persiapan hanya tinggal 1 tahun lagi. Untuk itu mari kita semua merapatkan barisan, semua kader bersatu, kompak guna mencapai target kemenangan Pemilu,” ujar Agung.

Dirincikannya, untuk DPRD Kota Dumai, saat ini berhasil meraih kursi ketua DPRD. Total jumlah kursi yang diperoleh ada sebanyak 5 kursi. Namun untuk 2024, ia meminta agar Kota Dumai bisa mendapat 10 kursi.

Hal itu diyakini dia bisa tercapai setelah melihat kekompakan dan soliditas kader partai berlambang mercy di Dumai.

“Kalau saat ini kita punya 5 kursi, besok harus 10 kursi. Sanggup tidak? Ketua DPC, saya tanya, sanggup 10 kursi? Ya pasti sanggup dan harus sanggup,” tuturnya.

GoRiau
Selain menargetkan perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Dumai, pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Riau itu juga meminta untuk Pilkada Dumai, Demokrat harus mengusung calon sendiri. Para kader, juga diharuskan dia memenangkan calon yang diusung.

“Bila kursi pimpinan DPRD dapat kita raih, kursi kepala daerah juga berhasil kita dapatkan, saya minta untuk anggota DPRD Provinsi Dapil Dumai harus dua kursi. Karena peluangnya cukup besar. Dapil Dumai ini masuk juga pemilihan Meranti dan Bengkalis. Saya yakin kita bisa,” imbuhnya.

Yang tak kalah pentingnya, Agung juga mengingatkan bahwa saat ini Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah digadang-gadang untuk maju sebagai calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024. Bahkan dalam beberapa survey, nama AHY dikatakan Agung masuk sebagai calon terkuat pilihan masyarakat.

“Bahkan sudah beberapa hari ini kita selalu melihat berita tentang Ketum AHY yang disanding-sandingkan dengan beberapa figur besar. Seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto,” sebutnya.

Maka dari itu, Agung meminta seluruh kader mulai saat ini untuk turun ke masyarakat guna mensosialisasikan program Partai Demokrat dibawah komando Ketua Umum AHY. Termasuk juga berbagai perjuangan yang telah dilakukan AHY, sejak awal menjabat sebagai ketua umum.

Di Kota Dumai, pengurus DPD mendatangi Sekretariat DPC Kota Dumai. Disana, Ketua DPC Demokrat Dumai Cahyo Suprapto dan jajaran pengurus sudah menanti dan menyambut rombongan DPD Demokrat Riau.

Usai penyambutan, kegiatan berlanjut dengan silaturahmi serta ramah tamah bersama pengurus DPC Demokrat Kota Dumai, PAC, Ranting hingga Anak Ranting. Kepada para kader di Dumai, Agung juga sempat memperkenalkan satu persatu pengurus yang ia bawa. ***