PEKANBARU - Calon tunggal Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menghargai Ketua DPD Demokrat Riau periode 2017-2022, Asri Auzar.

Buktinya, kata Agung, AHY memberikan posisi Wakil Ketua DPRD Riau kepada Asri Auzar di periode 2019-2024 ini. Asri juga menduduki posisi itu di penghujung periode 2014-2019.

Tak hanya jabatan di DPRD saja, AHY juga memberikan mandat kepada Asri Auzar untuk maju di Pilkada Rokan Hilir tahun 2020 lalu. Saat itu, Asri maju sebagai calon bupati dengan Ketua DPD Golkar Rohil, Fuad Ahmad.

"Artinya, ada perhatian khusus dari Mas AHY kepada Pak Asri. Jadi saya tegaskan tidak ada yang dizalimi, yang memilih saya jadi calon tunggal Ketua DPD itu seluruh DPC, tidak ada intervensi DPP," ujarnya, Selasa malam (30/11/2021)

Sebelumnya, juru bicara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Riau, Muzammil, mengatakan, tidak ada pendzaliman dalam pelaksanaan Musda ini, dan ini sudah sesuai dengan aturan-aturan yang ada di partai, baik AD/ART ataupun Peraturan Organisasi (PO).

"PO nomor 2 tahun 2021 itu berbunyi untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024, perlu segera dilakukan konsolidasi di tingkat daerah, setelah Musda ini nanti akan ada Muscab, dan seterusnya. Itu untuk persiapan 2024," terangnya. ***