SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Komisi III Afrizal Cik, S.Sos, M.Si, yang juga pembina Sanggar Pawanan Musik Selatpanjang Timur menilai Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, berpotensi lahirkan pemusik tangguh. Tidak hanya memiliki banyak bakat pemusik, tapi support dari Pemkab Meranti terus diberikan kepada sanggar-sanggar musik ini.

Menurut Afrizal Cik, sampai saat ini Pemkab Meranti terus memberikan bantuan berupa peralatan musik kepada sejumlah sanggar atau kelompok musik yang ada di daerah ini. Bantuan yang diberikan melalui aspirasi dewan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan kreatifitas dan bakat-bakat terpendam yang dimiliki pemusik-pemusik lokal, sehingga melahirkan pemusik tangguh.

Karenanya, ditambahkan Afrizal Cik, bantuan dan uluran tangan pemerintah tersebut hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Sehingga kelak, masing-masing sanggar atau kelompok musik yang mendapatkan bantuan tersebut mampu melahirkan pemusik-pemusik tangguh, dan menjadi kelompok pemusik ternama.

Demikian disampaikan Ketua Komisi III Afrizal Cik, S.Sos, M.Si, yang juga pembina Sanggar Pawanan Musik Selatpanjang Timur, Selasa (7/12/2014) siang.

Menurutnya, bantuan peralatan musik yang diberikan Pemkab Meranti melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bukanlah yang pertama kali. Selama beberapa tahun beroperasi pasca pemekaran dari Kabupaten Bengkalis, bantuan semacam itu terus saja disalurkan.

Selain sanggar dan kelompok pemusik, bantuan berupa marcing band juga diberikan kepada sekolah melalui aspirasinya. Dan akhir tahun 2013 ini, bantuan serupa juga diberikan kepada Sanggar Pawanan Musik Selatpanjang di Perumahan Guru SD 11 Jalan Dorak Selatpanjang.***