PEKANBARU - Berangkat dari Kota Pekanbaru sekitar pukul 12.30 WIB usai salat zuhur, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi bersama Istri Hj Misnarni Syamsuar bertolak ke Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, untuk melaksanakan Safari Ramadan, Selasa (21/5/2019).

Dalam perjalanan rombongan melintasi Negeri Istana di Kabupaten Siak. Namun saat perjalanan menuju Pulau Bengkalis ada yang mencuri perhatian mata Syamsuar. Dimana saat memasuki Kabupaten Bengkalis, jalan-jalan yang menjadi kewenangan provinsi dan kabupaten banyak yang perlu dibenahi.

"Sebelum puasa saya melakukan perjalanan ke Dumai dari Pekanbaru, pulangnya saya melewati Siak. Jalan dari Dumai menuju Pakning (Kabupaten Bengkalis) harus segera dibenahi. Begitu juga jalan dati Pakning ke Siak, perlu perhatian," ungkap Syamsuar.

Syamsuar mengatakan, jalan yang masuk kewenangan kabupaten, provinsi dan nasional, harus sama-sama diperjuangkan ke pemerintah pusat. Kabupaten dan kota di Provinsi Riau harus membuat skala prioritas pembangunan infrastruktur jalan.

Ads
"Dalam aplikasinya jangan dikerjakan sepenggal-penggal, tapi harus dikerjakan secara menyeluruh. Karena hasil kerja sepenggal-penggal tidak bagus. Contohnya saja bagaimana dinas terkait merawat jalan di Kabupaten Siak dari anggaran swakelola dan hasilnya bagus," kata Syamsuar.

Ternyata, banyak masyarakat di Riau ini yang mengeluhkan infrastruktur jalan dengan Syamsuar. Masyarakat ingin menikmati jalan yang memadai, sehingga meningkatkan roda perekonomian.

"Memang banyak yang mengeluh infrastruktur jalan ke saya. Kita tampung dahulu dan kita buatkan skala prioritas. Juga pemetaan, jalan tersebut masuk kewenangkan kabupaten/kota, provinsi atau nasional. Ini yang harus diperjuangkan bersama-sama kepala daerah di Provinsi Riau secara bersama-sama," jelas Syamsuar.

Syamsuar dan istri, beserta rombongan ke Pulau Bengkalis dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau. Malam nanti, Syamsuar akan melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Mubarok Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau. ***