PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, melakukan mutasi dan pergeseran jabatan 44 perwira Menegah dan Perwira Pertama. Lima jabatan Wakapolres di Riau serta lima jabatan Kapolsek bergeser. Selain itu mutasi juga dilakukan pada jabatan Kasat, dan Kabag.

Data yang dihimpun GoRiau.com di Mapolda Riau, Selasa (5/5/2015) siang, lima jabatan Wakil Kepala Kepolisian ini diantaranya Wakapolres Inhil yang dijabat Kompol Devy Firmasnyah dimutasi sebagai Pamen Polda (dalam rangka Dik Sespimen 2015), ia digantikan oleh Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Dhana Ananda S.

Lalu posisi Wakapolres Bengkalis yang dijabat Kompol Ida Ketut Gahananta, dimutasikan sebagai Pamen (dalam rangka Dik Sespimen 2015). Tempatnya digantikan Wakapolres Inhu, Kompol Defrianto. Sedangkan posisi Wakapolres Inhu digantikan Kabag Ops Polres Dumai, Kompol Ferly Rosa Putra.

Berikutnya jabatan Wakapolres Rohil yang sebelumnya ditempati Kompol I Komang Sudana, yang menjalani posisi sebagai Pamen Polda Riau, digantikan oleh Kompol Danny Ardiantara. Terakhir Wakapolres Pelalawan Kompol Deddy Nata digantikan oleh Kapolsek Tampan, Kompol Suparman.

Sedangkan jabatan Kapolsek yang mendapat mutasi adalah Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Dhana Ananda S, Kapolsek Kandis Kompol Wawan, Kapolsek Kampar kiri Kompol Amril, serta Kapolsek Tampan Kompol Suparman.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, Selasa (5/5/2015) menyebutkan, bahwa mutasi dan penempatan perwira ini sebagai penyegaran, serta mensejajarkan kemampuan pada posisi yang baru. "Ada perubahan pola kerja pada jabatan baru ini, gunanya untuk meningkatkan pengalaman yang bersangkutan," jawabnya kepada GoRiau.com.

Pergeseran dan mutasi tersebut, sesuai dengan Keputusan Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan sesuai Nomor: Kep/184/IV/2015 tertanggal 30 April 2015 lalu. Selain jabatan Wakapolres dan Kapolsek, Polda Riau juga mutasikan beberapa jabatan strategis seperti Kasat, Kasubdit, Kabag Ops, Kanit serta Kasi. (had)