SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Hingga hari terakhir menjelang pelaksanaan kejuaraan BMX Asia di Kabupaten Siak, dari 13 negara yang awalnya dipastikan ikut, ternyata masih ada 4 negara yang belum koordinasi dengan panitia. Adapun keempat negara itu adalah Filipina, Vietnam, Myanmar dan Kazakhtan.

"Sampai tadi sore baru 9 negara yang daftar, minus Filipina, Vietnam, Myanmar dan Kazakhtan. Saya rasa besok tak ada waktu lagi, karena sampai malam ini tak ada menghubungi panitia, tapi masalah ini merpakan kewenangan PB ISSI dan UCI. Bisa saja besok mereka datang, karena kejuaraan resmi digelar lusa (8/11)," kata Sekretaris ISSI Siak Hendrisan menjawab GoRiau.com, Jumat (7/11/14).

Apabila keempat negara itu batal mengikuti kejuaraan BMX Asia di Siak, lanjut Kadisparpora ini, maka tinggal 9 negara yang memastikan berlaga, diantaranya, tuan rumah Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Jepang, Korea, Cina, Hongkong dan Timor Leste.

"Kejuaraan ini merupakan kualifikasi untuk Olimpiade tahun 2016 di Brazil, kita berharap 13 negara yang sudah menyatakan kesiapan ikut sejak awal tak ada yang batal," pungkasnya.(nal)