TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tengah gencar melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini sudah dilakukan sejak Rabu (5/1/2022) kemaren.

Menurut Jafrinaldi, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 35.413 orang.

"Ada 35.413 orang untuk anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksin di Kuansing. Kalau vaksin yang tersedia, jelas tidak mencukupi," ujar Jafrinaldi, Kamis (6/1/2022) di Telukkuantan.

Karena ketersediaan vaksin tidak mencukupi, Pemkab Kuansing akan kembali menyurati Menteri Kesehatan RI, melalui Gubernur Riau. Sehingga, target vaksinasi untuk anak segera tercapai.

"Melalui gubernur, kita akan bersurat ke Menteri Kesehatan, sama halnya dengan beberapa waktu lalu," ujar Jafrinaldi.

Agar program vaksinasi untuk ank usia 6-11 tahun berjalan sukses, Jafrinaldi meminta dukungan kepada semua pihak, terutama Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga beserta jajarannya. Kemudian, dukungan dari pemerintah kecamatan dan desa juga sangat dibutuhkan.

"Kalau vaksinasi anak usia 6-11 tahun selesai, maka akan tercipta herd immunity. Sehingga, proses kegiatan belajar di sekolah kembali normal," ujar Jafrinaldi.***