KAMPAR, GORIAU.COM - Jika tidak ada aral melintang, hari Senin (5/5/2014), seluruh Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasionan (UN). Untuk Kabupaten Kampar, jumlah siswa madrasah yang akan mengikuti berjumlah 3.512 orang.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin, Jumat (2/5/2014) di ruang kerjanya.

Fairus mengatakan, Ujian Nasional pada Madrasah Tsanawiyah ini akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 5 Mei sampai dengan 7 mei 2014. Yang mana untuk Wilayah Kabupaten Kampar jumlah siswa yang akan mengikuti Pelaksanaan UN tahun ini sebanyak 3.512 siswa yang tersebar kedalam 78 madrasah, yang terdiri dari 69 MTs Swasta dan 9 MTs Negeri, yang terdiri dari lima Sub Rayon yaitu, Sub Rayon MTsN Kuok, Sub Rayon MTsN Kampar, Sub Rayon MTsN Lipat Kain, Sub Rayon MA Himmatul Ummah Tapung, dan Sub Rayon MTsN Nuambai.

Lebih lanjut Fairus mengatakan, sebelum memonitoring pelaksanaan UN nanti, tentunya akan dilakukan tahapan persiapan, yakni pertama sekali akan dilakukan cek bahan ujian yang insya Allah berlangsung di Polres Kampar. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelengakapan bahan ujian yang selanjutnya akan dilakukan kegiatan mengantar Soal Ujian Nasional ke Sub Rayon masing-masing yang telah ditentukan.

Mudah-mudahan pelaksanaan UN tahun ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, dan juga diharapkan kepada seluruh siswa agar dapat mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan penuh perhatian dan kehati-hatian serta dapat dilalui dengan gembira dan semangat. Karena segala apa yang akan dihasilkan dalam Ujian Nasional tahun ini merupakan tonggak dan pondasi menuju masa depan yang lebih cerah, harap Fairus. (rls)