TEMBILAHAN – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menggelar rapat koordinasi persiapan keberangkatan calon jamaah haji (CJH), Senin (6/6/2022).

Musim haji tahun 2022 ini, Inhil memberangkatkan sebanyak 306 CJH ke tanah suci Mekkah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhil, H Tantawi Jauhari mengatakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan keberangkatan CJH.

Nantinya, 306 calon jamaah haji Inhil akan diberangkatkan dari Tembilahan menuju Pekanbaru yang akan difasilitasi oleh pemerintah daerah.

"InsyaAllah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyediakan sebanyak 10 armada bus yang akan membawa jamaah,” sebutnya.

Lebih Tantawi, keberangkatan jamaah haji dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2022 pukul 23.00 WIB. "InshaAllah akan dilepas secara langsung pak bupati," terangnya.

Nantinya, akan dilakukan Swap PCR kepada seluruh jamaah sebelum keberangkatang yakni tanggal 19 Juni 2022 di Masjid Agung Alhuda, Tembilahan.

"Diharapkan kepada jamaah direntang waktu yang dekat ini agar dapat memantapkan ilmu manasik dan menjaga kesehatan serta kebugaran agar ketika dilakukan tes PCR mendapatkan hasil negatif," tandas Tantawi.

Rapat koordinasi dihadiri Kakan Kemenag Inhil, Plt Kadis Kesehatan, perwakilan Polres Inhil, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.***