SELATPANJANG - Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Balai Sidang DPRD Jalan Terpadu, Kota Selatpanjang, Senin (16/9/2019) sore.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2014-2019, H Fauzi Hasan SE membuka rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD hasil Pemilu 2019 lalu itu.

"Selamat menjalankan tugas dan amanah kepada anggota DPRD yang dilantik," ucap Fauzi Hasan saat memimpin sidang paripurna.

Pengucapan sumpah janji dipandu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Hendah Karmila Dewi SH MH.

Usai pengucapan sumpah dan janji, 30 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti disematkan pin anggota DPRD oleh Wakil Ketua Pengadilan. Setelah itu, anggota dewan dari berbagai partai politik ini langsung menempati kursi sesuai papan nama yang sudah ditentukan.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara.  Anggota DPRD dari PAN Fauzi Hasan dan H Musdar SH dari Partai Golkar sebagai pimpinan sementara.

Dalam sidang pelantikan paripurna itu hadir Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir, Anggota DPRD Provinsi H Adil dan Amyurlis, Forkopimda dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Adapun 30 anggota yang duduk di kursi DPRD Kepulauan Meranti periode 2019-2024 yakni:

Dapil 1: Hafizan Abbas dari PKB, DR Taufikurrohman dari Gerindra, Cun Cun dari PDI P, Iskandar Budiman dari Golkar, Tengku Zul Keneddy Yusuf dari PKS, Dedi Putra SHi dari PPP, Nirwana Sari SE dari PAN, Ardiansyah SH MSi dari PAN, Dedi Yuhara Lubis dari Hanura, dan Helmi AMd dari Demokrat.

Dapil 2: Pandumaan Siregar SP dari PKB, Bobi Haryadi dari PDIP. H Hatta dari Golkar, Taufiek dari PPP dan Fauzi Hasan SE dari PAN.

Dapil 3: Khosairi dari PKB, DR M Tartib SH MSi dari Gerindra, Tengku Mohammad Nasir dari PDI P, Musdar dari Golkar, Al Amin dari PKS, Suji Hartono dari PPP, Muhammad Khozin dari PAN, dan Muzamil dari Demokrat.

Dapil 4: Auzir dari PKB, Basiran dari Gerindra, Khalid Ali dari PDI P, Fauzi SE dari Golkar, Muhammad Syafi’i dari Nasdem, Eka Yusnita dari PAN, dan Darsini dari Demokrat.***