DURI - Guna menyemangati seluruh kafilah Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kompol Taufiq Hidayat SH SIK selaku ketua panitia memberikan motivasi kepada 283 kafilah Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Mandau yang mengikuti MTQ agar bisa berlomba meraih juara umum.

Piala bergilir yang diraih oleh Kelurahan Air Jamban pada tahun lalu, bisa saja direbut oleh Kelurahan dan Desa lainnya. Apalagi masing-masing kafilah sudah mendapat pembinaan khusus dari LPTQ diwilayahnya masing-masing untuk persiapan pada lomba cabang yang diikuti.

"Saya yakin semua kafilah yang ikut pada semua cabang perlombaan MTQ Kecamatan Mandau ini sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Ditambah lagi, para kafilah ini sudah mendapatkan pelatihan khusus dari LPTQ diwilayah masing-masing. Mari bersaing dengan jujur untuk memperebutkan juara umum," kata Kompol Taufiq kepada GoRiau.com, Minggu (17/4/2016).

Selain itu juga, kafilah harus tampil dalam sepekan kedepan. Tidak hanya kesiapan fisik, tapi mental juga harus dipersiapkan untuk lebih matang.

"Saya yakin kemampuan individu Kafilah Kecamatan Mandau ini tidak kalah hebat dari Kafilah Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau. Akan tetapi memang perlu kerja keras dari semua pihak terkait. Tidak hanya dari para panitia, akan tetapi dari para peserta juga harus lebih tenang," imbuhnya.***