SELATPANJANG, GORIAU.COM - Polisi di Kepulauan Meranti, Minggu (14/6/2015) malam menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah pujasera dan hotel di Selatpanjang. Dari operasi ini, ada 25 wanita diangkut ke Mapolres Meranti, untuk didata, dan diberi arahan.


Operasi pekat itu sesuai surat perintah Kapolres Kepulauan Meranti, Sprin/07/VI/2015, tentang kegiatan operasi pekat menjelang bulan suci ramadhan dalam rangka antisipasi tindak pidana perizinan miras, penyalahgunaan narkoba, pelacuran dan perjudian di wilayah hukum polres Kepulauan Meranti.
Pantauan di lapangan, sekitar 50 personil yang terbagi dua team yang dipimpin Kapolsek Tebingtinggi, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, KBO Reskrim melakukan penyusuran dengan sasaran pujasera, hotel yang diduga tempat maksiat, prostitusi dan narkoba, sekira pukul 20.30 WIB.
Kapolsek Tebingtinggi Akp Ade Rukmayadi SH selaku penanggungjawab membagi personil menjadi 2 team. Team pertama dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebingtinggi dan Ipda Maryanto. Adapun sasaran team ini adalah Pujasera H5, Pujasera O2 dan W Cafe.
Sedangkan team kedua dipimpin oleh Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, dan KBO Reskrim Darmanto dengan sasaran Pujasera Dragon, Pujasera Alang, dan Pujasera Pelangi
2 team yang turun ini berhasil mengamankan 15 kaleng beer hitam ABC dan 3 botol kecil, serta 1 botol besar likeur minuman beralkohol 34 persen. Selain itu, team juga mengangkut 23 orang wanita yang berprofesi sebagai SPG di masing-masing pujasera.
2 perempuan tidak memiliki identitas di Wisma Red 9 Jalan Siak Selatpanjang.
Kemudian, 25 wanita itu dibawa ke Polsek TT untuk didata dan atas petunjuk Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, ke 25 wanita itu dibawa ke Mapolres untuk diberikan pengarahan dan selanjutnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk pulang dengan dijamin oleh masing-masing pemilik pujasera.
"Ini kegiatan kita menjelang bulan suci Ramadan dalam rangka antisipasi tindak pidana perizinan miras, penyalahgunaan narkoba, pelacuran dan perjudian di wilayah hukum polres Kepulauan Meranti," kata Kapolres Meranti melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade R didampingi KBO Reskrim Darmanto.(zal)