PADANG – Perwira tinggi salah satu negara peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 kepincut dengan makanan khas Padang. Rendang yang rasanya cukup nendang itu ditanyakan perwira tinggi tersebut kepada Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI, Ade Supandi.

“Ada perwira tinggi yang tanyakan rendang dan dirinya kepincut ingin mencoba rendang hasil racikan masyarakat asli Sumatera Barat,” ungkapnya kepada wartawan kemarin ini.

Disebutkannya, dengan ditanyakannya rendang oleh perwira tinggi negara lain ini menandakan bahwa rendang menjadi perbincangan hangat di luar negeri. Diharapkan, dengan kegiatan MNEK ini dimanfaatan dengan baik sehingga juga berdamak kepada warga Sumatera Barat sendiri.

“Usai kegiatan ini bisa saja warga negara luar yang mengikuti kegiatan kembali berkunjung dengan status sebagai wisatawan karena mereka terpesona dengan kuliner, keindahan alam dan keramahtamahan warga Sumatera Barat,” tuturnya.

Sebelumnya, Komandan Satgas MNEK 2016, Laksamana Pertama TSNB Hutabarat mengatakan sudah ada 22 kapal dari 16 negara yang sudah memastikan ikut, jumlah tersebut akan bertambah seiring dengan semua persiapan yang dilakukan. (Charlie)