TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Sukarmis menyambut baik keinginan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing untuk menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 mendatang di Kuansing. Bahkan, bupati mendukung penuh kegiatan yang akan dihadiri insan pers dari berbagai daerah di Riau.

"Saya mendukung penuh kegiatan HPN di Kuansing tahun 2016 mendatang. Kemaren saya yang minta sama ketua PWI Riau, namun entah dengar entah tidak. Tapi, sekarang sudah disampaikan kepada kita semua. Ini saya yang minta, bukan PWI yang menawarkan," ujar H. Sukarmis saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Kuansing periode 2014-2017.

Sebelumnya, PWI Kuansing melalui Ketua PWI Riau H. Dheni Kurnia menawarkan dan meminta kesediaan Sukarmis untuk menjadikan Kuansing sebagai tuan rumah HPN ke-70 tingkat provinsi.

Diperkirakan, peringatan HPN ke-70 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 mendatang berkisar pada bulan Maret atau April. Untuk itu, bupati meminta pengurus PWI Kuansing segera menyusun dan mengusulkan anggaran ke DPRD jelang akhir 2015 mendatang.

"Momen ini pas, ketika HPN dilaksanakan, kita sudah memiliki fasilitas yang memadai. Terutama hotel, meski hanya seperti itu, tapi sudah berbintang," ujar Sukarmis.

Dijelaskannya, hotel yang dibangun Pemkab Kuansing cukup untuk menampung seluruh tamu undangan. "Ada 54 kamar dengan fasilitas seperti hotel Pangeran di Pekanbaru."

"Insya Allah, tahun depan sudah bisa kita gunakan. Karena, saat ini sedang kita lelang untuk pengadaan mobillernya," lanjut Sukarmis.

"Intinya, meskipun tidak saya lagi yang menjadi bupati nanti, tapi saya siap untuk mendukung pelaksanaan HPN ini," tegas Sukarmis.(***)