PEKANBARU - Penyelesaian visa jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Riau belum tuntas seluruhnya. Dari jumlah keseluruhan sebanyak 4036 JCH, masih ada 17 visa lagi yang belum selesai.

"Alhamdulillah kemarin sudah keluar lagi (26 visa), tersisa 17 visa lagi yang belum selesai," ungkap Kepala Bidang Informasi Haji dan Umrah Kemenag Riau, Muhammad Abdul Aziz kepada GoRiau.com, Senin (8/8/2016) di Pekanbaru.

Secara rinci ia menjelaskan, penyelesaian visa kloter terakhir memang sedikit terlambat daripada kloter terdahulu. Seperti yang dijelaskannya, penyelesaian visa pertama keluar pada tanggal 29 Juli lalu sebanyak 3.247 visa dan tanggal 2 Agustus sebanyak 706 visa. Kemudian, tambah lagi 40 visa yang keluar pada Kamis (4/8/2016) kemarin.

"JCH kloter akhir penyelesaian visanya memang agak dibelakangkan, makanya belum selesai. Yang didahulukan pasti kloter pertama dan yang terdahulu. Mudah-mudahan selesai satu dua hari ini," tutupnya.

Untuk diketahui, JCH Riau sebanyak 4.036 jamaah yang terdiri dari 4.008 JCH dan 28 petugas haji. Dimana, dalam pemberangkatannya dibagi dalam dua gelombang, yakni gelombang pertama terdiri dari 9 kloter dan gelombang kedua hanya satu kloter. ***