DUMAI - Walikota Dumai Zulkifli AS risau dengan perubahan pelajar di Kota Dumai, Riau, yang mengarah bukan pada perubahan psotifi melainkan negatif. Kondisi tersebut sekarang ini merupakan pengaruh lingkungan dan beragam faktor lainnya.

Hal itu ia sampaikan kepada GoRiau.com (GoNews Grup) usai melakukan peninjauan disalah satu tempat wisata yang ada di Purnama, Dumai, Kamis (19/1/2017).

"Kita (Pemerintah Kota Dumai) pun harus bersama-sama mengantisipasi hal itu, karena tidak kita lakukan sendiri tampa adanya campur tangan sekolah dan wali murid (orangtua)," ungkapnya.

Perubahan negatif tersebut, dimana banyaknya pelajar yang sudah masuk dalam ranah narkoba dan hiburan malam. Tentunya hal itu, menjadi sorotan bersama untuk mengatasinya.

"Ini tidak bisa kita biarkan. Setidaknya beberapa hari lalu sudah dilakukan upaya razia terhadap pelajar yang bolos sekolah, seperti di warnet dan tempat hiburan," ulasnya.

Menurutnya di sekolah pun harus dilakukan pembenahan, bagaimana kepala sekolah mengundang wali murid (orangtua) untuk duduk bersama menjelaskan bagaimana kondisi pelajar saat ini di Dumai.

"Sehingga, antara sekolah dan wali murid mampu bersinergi, untuk mengatasi dampak negatif yang ada dikalangan pelajar saat ini, melalui komunikasi dua arah. Di sekolah bagus, tapi lingkungan tidak bagus, dapat mempengaruhi juga," ujarnya.

Apalagi belakangan ini pernah terjadi tawuran antar pelajar. Hal itu baginya harus diredam, dengan cara setiap sekolah pun harus bersinergi dengan sekolah lainnya.

Baca Juga: Walikota Dumai Sebut Kondisi Pelajar di Dumai Saat Ini Mengkhawatirkan

"Kenakalan pelajar pun harus bisa dihentikan, karena tak terlepas ada pelajar yang terlibat narkoba dan hal itu merusak generasi muda, terutama pelajar. Apalagi kenakalan pelajar terus mengalami peningkatan belakangan ini," jelasnya.*** #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI