PADANG - Nama Yonder WF Alvarent begitu akrab dikalangan para pebalap Drag Race dan Drag Bike di Sumatera belakangan ini. Anak muda yang banyak dikatakan label yang identik dengan olahraga otomotif ini. Betapa tidak. Mencuatnya nama Yonder, tak lepas dari sosoknya yang dengan serius menggeluti dunia otomotif ini sejak 4 tahun yang lalu. Ia bisa disebut kini menjadi salah satu dedengkot Promotor Drag di tanah air.

Dengan latar belakang Promotor Muda yang biasa menyelenggarakan balap mobil dan motor jalur lurus, nama Yonder WF layak masuk rangking sebagai penyelenggara drag terbaik.

Banyak event berskala nasional baik roda empat maupun roda dua pun telah sukses diselenggarakan. Promotor muda ini anak kandung dari Erwin Amar dan masih berstatus lajang. Dunia otomotif yang seakan menjadi sandaran hidupnya, membuatnya mendedikasikan hidup demi kemajuan dunia otomotif, khususnya di pulau Andalas.

Aksi pertama pemuda asli Pesisir Selatan ini adalah kegiatan Piala Menpora RI pada Minggu (24/4/2016) lalu yang dibikin meriah dan mendapat perhatian serta penilaian yang baik dari PP IMI. Ide-ide baik selalu didatangkan setiap helat kegiatan yang dilaksanakan, yaitu membuat balapan dan kontes modifikasi dalam satu tempat dan bisa tuntas dilaksanakan dalam satu hari saja alias one day event.

Dan terakhir ini, event yang sama yang juga memperebutkan Piala Menpora RI pada 13 November 2016 nanti, Yonder juga akan memberikan dua unit motor untuk Juara Umum I Drag Race dan Drag Bike, serta hadiah uang tunai untuk Juara Umum II dan III.

Kecintaannya akan dunia otomotif juga membuat pria kelahiran Padang, 12 Juni 1990 tersebut memilih untuk selalu memberikan hal yang terbaik dalam dunia balapan di Indonesia. Di usianya yang sangat muda, Yonder WF Alvarent seakan tak pernah padam dalam meramaikan gelaran balap.

Sosoknya yang santun dan rendah hati selalu menjadi ciri khas pribadinya dan tegas ini membuat ia banyak dikenal dragters tanah air. Dan namanya menjadi magnet tersendiri bagi dunia otomotif ini. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mengenal sosoknya lebih jauh.

Dari tahun 2012 sampai sekarang, Yonder WF bersama ‘kendaraannya’ Garda Bangsa -saat ini menjabat sebagai Ketua di Padang- terbilang sukses menggelar berbagai event balap roda empat dan roda dua seperti, drag race dan drag bike. Salam Drag, Sukses terus! (***)