PEKANBARU - Pengurus Yayasan Pekanbaru Madani Bersatu (YPMB) secara bersama turut berpartisipasi untuk memantau kondisi sampah yang menumpuk di kawasan jalan protokol di Pekanbaru, Kamis (21/7/2016) malam. Sampah bukan saja menjadi tugas Pemerintah Kota.

Dewan Pembina Jaswir Dani beserta Ketua YPMB Edwin Syarif dan sejumlah pengurus melihat satu persatu lokasi yang dinilai berpotensi menjadi tempat penumpukan sampah. Ia berharap masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"YPMB pada malam ini turun langsung bersama kawan-kawan tidak ada unsur politik, kita turun kelapangan hanya memastikan oknum masyarakat tidak buang sampah sembarangan," kata Jaswir Dani.

Hal ini, ujarnya, juga terkait dengan rencana kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Kota Pekanbaru. YPMB ikut partisipasi memastikan agar wakil Presiden nyaman dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau.

"Salah satunya men-sterilkan sampah supaya tidak berserakan dimana-mana, walaupun kondisi masalah sampah sekarang sudah stabil kembali setelah diambil alih oleh Pemko Pekanbaru," imbuhnya.

Sementara itu Ketua YPMB Edwin Syarif menambahkan, tujuan yang ingin dicapai malam ini sebagai partisipasi menjaga supaya Kota Pekanbaru tetap bersih. Adapun titik kumpul di kawasan Bandar Serai Purna MTQ Jalan Sudirman dan patroli sekitar jalan dilewati oleh Wakil Presiden pagi ini.

"Selanjutnya ini memeberikan pandangan positif bahwa Kota Pekanbaru tidak sejorok yang dibayangkan. Kami turun ke lapangan memastikan tidak adanya oknum masyarakat buang sampah sembarangan," tutup Edwin Syarif. ***