PEKANBARU - Yan Prana Jaya Indra Rasyid akhirnya resmi menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Ia dilantik oleh Gubernur Riau, Syamsuar hari ini, Jumat (22/11/2019) siang di Balai Serindit, Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho pun memiliki harapan besar dengan terpilihnya Yan Prana sebagai sekda.

"Yan Prana harus bisa membantu tugas gubernur. Karena kita tahu, masa pemerintahan Pak Syamsuar-Edy Natar sudah baik, jadi perlu didukung oleh sekda yang sejalan juga," kata Agung kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat siang.

Ia juga berharap agar Yan Prana bisa menjawab kekhawatiran masyarakat soal faktor geografis. Di mana, pria kelahiran 18 Oktober 1965 tersebut merupakan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak.

"Kan isunya begitu. Yan Prana satu daerah dengan Pak Syamsuar, makanya ini yang harus dibuktikan agar tidak seperti itu. Kita di DPRD juga akan mengawal dan mengawasi kinerja pemprov agar pembangunan di Riau merata ke seluruh daerah," tegasnya.

Sementara itu, pelantikan Yan Prana sebagai sekdaprov Riau dilaksanakan merujuk pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 153/TPA Tahun 2019 Tanggal 19 November tentang pengangkatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov Riau. Di mana, didalamnya tertulis nama Yan Prana Jaya Indra Rasyid.***