PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kepulauan Meranti saat ini sudah mempersiapkan sejumlah program kerja untuk menatap tahun 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Nasdem, Kepulauan Meranti, Rony Samudera.

Dikatakan Rony, program kerja yang disiapkan Nasdem ini dipastikan akan menyentuh langsung ke masyarakat kecil yang ada di kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut, tentunya menyesuaikan dengan alam dan iklim daerah yang berada di pesisir.

"Kami akan mengajukan program-program pemberdayaan nelayan kecil, seperti budidaya di sektor perikanan. Hal itu sesuai arahan dari Ketua Dewan Pakar, Siti Nurbaya," ujar Rony, Sabtu (14/11/2020).

Tak hanya soal nelayan saja, Nasdem juga akan aktif menggerakkan dan membantu petani-petani kecil yang ada di Kepulauan Meranti, meskipun saat ini sudah ada beberapa petani yang dibantu oleh Nasdem, inilah yang membuat Nasdem bisa menjangkau sampai ke pelosok Kepulauan Meranti.

Roni menjelaskan, meskipun DPD Nasdem Kepulauan Meranti hanya mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, namun saat ini gaung Partai Nasdem di Meranti sangat diperhitungkan di sana. 

Hal itu terbukti dengan ikut sertanya Nasdem Meranti sebagai partai pengusung Paslon bupati Kepulauan Meranti yang memiliki peluang besar untuk menang.

"Saya yakin dan percaya, Partai Nasdem di Kepulauan Meranti akan semakin besar seiring banyaknya program-program Nasdem yang menyentuh masyarakat," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dakam rangka HUT Partai Nasdem ke-9, Nasdem Riau membagikan bantuan 2.000 sajadah dan 2.000 Alquran kepada suku Akit, Sabtu (14/11/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Pakar Nasdem, Siti Nurbaya, didampingi Ketua DPW Nasdem Riau, Willy Aditya kepada perwakilan Suku Akit.

Siti Nurbaya mengatakan, Nasdem Riau mengedepankan milenial dalam membantu masyarakat dalam kegiatan sosial.

"Hal ini merupakan daya peka dan daya respon partai Nasdem. Konkrit menjawab persoalan ditengah masyarakat. Membantu persoalan ditengah masyarakat, terlebih persoalan tanah dan hutan, saya yang akan bantu langsung. Kita selesaikan segera," jelasnya.

Selanjutnya, Siti Nurbaya meminta kepada legislator dan kepala daerah dari NasDem menjadi jembatan yang baik kepada rakyat dan kepada pemerintah.

"Parpol itu jadi jembatan yang baik. Kita harus lakukan lebih baik lagi, slogan Nasdem sayang kamu, itu konkret. Kita harus sistematis mempersiapkan program kerja dan langsung menjawab masyarakat, kita mulai 2021,"  tutupnya.***