DUMAI, GORIAU.COM - Hawa panas tahun politik 2014 kian terasa dan pesta demokrasi semakin jelas terlihat dengan kasat mata, terbukti dimana-mana baik dikawasan perkotaan maupun kawasan pinggiran di kota Dumai terlihat warna warni baliho para kandidat legislatif yang siap menjadi wakil rakyat pada helat 9 April mendatang.
 

Tak terkecuali baliho calon legislatif DPRD 2014 dari partai PPP ini, mencoba mengambil hati masyarakat dengan memasang baliho dipinggiran jalan justru merasa terzalimi akibat baliho yang dipajang pada sejumlah ruas jalan dicoret oleh orang tak dikenal.


"Saya merasa dizalimi dengan perbuatan yang tidak sportif begini, dengan mengedepankan dan menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan lawan politik," ujar Jecky Alias Kijok, timses Syafrizal caleg DPRD 2014 dari partai PPP dapil 1 Kecamatan Dumai Kota kepada GoRiau.com Selasa (21/1/2014).


Jecky menilai hal seperti ini merupakan tindakan yang mengarah kepada pelanggaran hukum dan pelakunya bisa dipidanakan.

Ads

"Saya akan cari tahu siapa pelaku yang berani mencoret wajah pak Syafrizal, parahnya lagi logo partai PPP (lambang Ka'bah) turut dicoret, ini sudah sangat kronis bahkan mengarah pelecehan terhadap partai," ungkapnya.


Dikisahkan pria yang akrab disapa Kijok tersebut, diperkirakan pelaku yang mencoret-coret alat peraga kampanye milik orang yang diusungkannya tersebut beraksi pada Senin (20/1/2014) malam. Pasalnya pada hari yang sama disiang hari dirinya masih mendapati baliho yang dicoret masih dalam kondisi baik.


"Kejadiannya sekitar Senin malam, karena baliho itu baru kami pasang satu hari, keesokannya sudah rusak seperti itu," jelasnya.


Dari baliho yang diperlihatkan Kijok, tampak wajah caleg yang terdapat pada baliho dirusak OTK dengan menggunakan cairan tinta cat yang terkesan sengaja disemprotkan pada sisi wajah dan logo Ka'bah pada lambang partai dibaliho yang dirusak.(egy)