JAKARTA - Relawan Prabowo-Sandi di Inggris Rutin Gelar Diskusi Via Internet. Diskusi lewat video conference itu diadakan tiap dua minggu sekali sejak awal November 2018.

"Blue Sunday merupakan salah satu dari kegiatan diskusi online yang sudah rutin diselenggarakan setiap dua minggu sekali semenjak awal bulan November 2018," ujar Eko Kurniawan Koordinator Forum Diskusi dan Aksi (ForDisAk) kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

Menuju hari pencoblosan yang semakin dekat ini, kata Eko, kegiatan diskusi online ini kemudian diselenggarakan secara masif menjadi seminggu sekali. Salah satu tujuan nya adalah untuk terus memberikan semangat bagi para relawan, disamping itu juga menjadi sarana untuk saling bertukar informasi kekinian antara yang di Indonesia dengan para relawan yang ada diluar negeri. Dengan demikia, diharapkan akan terjalin sinergi yang bagus antara tim pemenangan dengan para relawan yang ada. "Sisi positif lainnya dengan adanya diskusi diskusi ini diharapkan juga akan memunculkan elit elit yang berkualitas dan pemilih-pemilih yang cerdas karena dalam diskusi terjadi dialektika dan dialog-dialog yang interaktif antara narasumber yang hadir dengan peserta diskusi sesuai dengan topik yang telah disepakati dan disesuaikan dengan kapasitas para pemateri yang dihadirkan menjadi pembicara dalam diskusi tersebut," kata Eko.

Menurut Eko, Diskusi online yang awalnya disiarkan via audio conference saja, mulai Minggu (24 Februari 2019) juga mulai disiarkan lewat video conference. Sehingga kegiatan diskusi online yang awalnya hanya panitia yang bertugas saja yang berkumpul di satu tempat untuk mengatur jalannya diskusi online via audio conference, mulai minggu kemarin para relawan khususnya yang di UK juga bisa berkumpul untuk mengikuti live video conference.

Eko menegaskan, bagi relawan yang tidak bisa berkumpul dalam satu titik, mereka juga masih bisa mengikuti jalanya diskusi secara live dari tempat tinggalnya masing masing.

Sementara gagasan untuk berkumpul dalam sebuah agenda yang lebih intensif ini disambut hangat oleh para relawan di UK. Bahkan untuk agenda pertemuan tiap minggu hingga menjelang hari pencoblosan bagi pemilih di luar negeri tanggal 13 April 2019 nanti, sudah disusun secara rapi dan siap untuk di laksanakan.

Sementara, Triwahyuningsih Koordinator ForDisAk lainnya mengatakan, acara Blue Sunday yang audience nya Warga Indonesia yang berada di UK, Eropa, Middle East dan USA ini pernah menghadirkan beberapa narasumber dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, diantaranya Ledia Hanifah (BPN dari PKS), Fadli Zon wakil ketua Umum Partai Gerindra (diadakan tatap muka di London).

Kemudian ada juga Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR RI), Mardani Ali Sera (BPN dari PKS), Ahmad Dhani Prasetyo (Musisi dan Caleg Partai Gerindra), Dradjad Wibowo ( Tim Ekonomi BPN dan Ekonom Senior), Faldo Maldini (Mantan ketua PPI UK, Wasekjen DPP PAN, BPN), Farouk Abdullah Alwyni ( Ahli Ekonomi Syariah, Caleg PKS Dapil DKI Jakarta II ), Nurfitria Farhana ‎Putri Almarhuma Tutty Alawiyah AS Caleg Partai Berkarya Dapil Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri) dan Dian Fatwa Juru Debat BPN yang juga Caleg PAN Dapil Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri).

Video confetence ini bisa diakses melalui :

Audio Conference:https://mixlr.com/adil-makmur-2019/

Video Conference:Zoom Link berikuthttps://zoom.us/j/609729517.***