PEKANBARU – Warga Rantau Kasai yang tenggelam saat menyeberang sungai Rokan bernama Tolona Laiya, umur 50 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terbawa arus di Desa Ulak Patian, Kepenuhan, Rokan Hulu, Senin 17 Oktober 2022 ditemukan 10 kilometer dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (19/10/2022).

''Korban ditemukan tadi pagi, sekitar pukul 09.00 WIB,'' ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

Jenazah korban sudah dibawa ke Puskesmas dan segera disemayamkan di rumah duka

Seperti diberitakan sebelumnya, korban merupakan seorang petani jagung. Pada pukul 10.00 Wib korban bersama keponakannya hendak pergi ke kebun dengan cara menyeberangi sungai.

Pada saat itu sungai dalam keadaan surut namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. Pada saat itu korban sudah menyeberangi sungai namun saat di pertengahan korban terbawa arus dan tenggelam, keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai.

Tolona Laiya merupakan warga pendatang dari Nias yang sudah lama menetap dan sudah menjadi warga Rohul, berdasarkan dari Kartu identitasnya KTP.

Pada pukul 13.20 Wib Command Center Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Pekanbaru mendapatkan informasi via telp dari anggota BPBD, Putra.

Melalui Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya. SH, diberangkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian pada Pukul 13.40 Wib dengan menggunakan peralatan lengkap.

Pada saat ini korban masih dalam Pencarian oleh Pihak Polsek Kepenuhan, BPBD Rohul, masyarakat beserta pihak keluarga namun masih nihil. ***