BAGANSIAPIAPI – Untuk kesekian kalinya di tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menerima penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Selasa, (18/10/2022), Pemkab Rohil kembali dapat penghargaan dari BKN Regional XII Pekanbaru.

GoRiau

Penghargaan BKN Award diserahkan Kepala BKN Dr Ir Bima Harus Wibisana MSIS yang diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman.

Pemkab Rohil tidak sendiri penghargaan yang sana juga diraih Pemprov Riau, Pemko Dumai, Pemkab Pelalawan, Pemkab Kampar dan Pemkab Inhil.

Kabupaten Rohil menerima BKN Award untuk kategori Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Besar karena berhasil atas capaian Dalam Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN bagi pengelola kepegawaian di lingkup instansi pusat dan daerah.

Hj Anna Hasnah Hasaruddin SE MM, Kepala Kantor Regional XII BKN mengatakan, Kantor Regional BKN XII meliputi Provinsi Riau, Kepri dan Sumatera Barat sudah memperoleh 29 award sepanjang tahun 2022.

"Kali ini, BKN memberikan 7 Award Rahun 2022 kepada 6 kabupaten se-Provinsi Riau disamping memberikan penghargaan juga menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Seleksi PPPK Tahun 2022 dengan narasumber Bidang Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara pusat, Soni Sultana, S.Kom M.MSi dan Komisi II DPR RI H Arsyad Djuliandi Rachman," ucap Hj Anna Asnah.

Bupati Rohil,bAfrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman SS MH, Rabu (19/10/2022) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena pencapaian ini tidak terlepas dari peran aktif Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rokan Hilir.

"Ini buah kerja keras kita semua dalam memberikan pelayanan kepada ASN, dengan pelayanan terbaik membuat lebih fokus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita," terang Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS MH.

"Kepada tenaga honorer yang terlanjur dirumahkan tahun 2018 lalu, kami berharap agar dapat diajukan ke BKN untuk diangkat menjadi pegawai P3K dengan meringankan persyaratan yang ditentukan. BKPSDM Rohil tentunya berharap BJN memberikan kemudahan untuk proses P3K tersebut," tutupnya. ***