TELUKKUANTAN - Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional tahun 2016 di Telukkuantan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing).

"Itu sudah jelas, sebab akan banyak orang yang hadir di Kuansing untuk mengikuti HPN ini, baik yang datang dari kabupaten lain maupun dari pusat," ujar Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto, Rabu (6/4/2016) usai rapat persiapan panitia.

Menurutnya, para tamu dan undangan akan memburuh ole-ole khas dari Kuansing untuk dibawa pulang ke daerah masing-masing.

"Karena itu, kita berharap masyarakat lokal memanfaatkan momen ini untuk menyediakan berbagai macam ole-ole," kata Idi.

"Ya, dimulai dari makanan sampai ke pernak-pernik yang melambangkan ciri khas Kota Jalur ini. Itu semua akan diburu oleh tamu dan undangan," tambah Idi.

Karena acara ini dihadiri oleh insan pers, lanjut Idi, dengan sendiri akan mengangkat berbagai macam potensi yang ada di Kuansing.

Dia menyatakan panitia terus mematangkan persiapan iven tingkat provinsi tersebut yang akan digelar pertengahan Mei 2016 mendatang.***