TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Warga Kelurahan Metro Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menolak keras pembangunan kantor lurah di Jalan H Pamek, sebaliknya mereka menginginkan pembangunan kantor tersebut di Jalan SMAN 1 yang dekat dengan perumahan warga.

Alasan penolakan warga tersebut dikarenakan Jalan H Pamek terletak sangat jauh dari keramaian, ditambah lagi akses jalan menuju kesana tidak mendukung serta tidak adanya ketersediaan air dan listrik.

Kelurahan Metro sendiri merupakan pemekaran dari Kelurahan Pulau Kijang, selama ini sebelum dibangunnya kantor lurah, pusat pemerintahan dilaksanakan di rumah yang memang sengaja disewa untuk menjalankan pemerintahan di kelurahan tersebut.

Ketua RW 01, Kelurahan Metro, Musli kepada GoRiau.com, Rabu (25/6/2014) mengatakan jika pembangunan kantor lurah tetap dilakukan di Jalan H Pamek, maka ia bersama warga lainnya akan kembali menjadi warga Kelurahan Pulau Kijang.

''Kita tidak setuju jika dibangun disana, sangat jauh. Jika tetap dibangun disana lebih baik kami kembali jadi warga Kelurahan Pulau Kijang, jadi dekat kami jika ada urusan-urusan yang mengharuskan ke kelurahan,'' ujar Musli.

Apalagi dikatakannya, tanah juga sudah disediakan di Jalan SMAN 1 sehingga tinggal membangun kantor kelurahan saja lagi dilokasi tersebut.

''Kami minta pemerintah kabupaten untuk peduli akan permintaan kami ini, batalkan pembangunan kantor lurah di Jalan H Pamek, bangun saja di Jalan SMAN 1,'' tegasnya. (ayu)