PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Syahril SH sontak kaget tatkala mengetahui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan sejumlah staf di Sekretariat Dewan (Setwan) Perwakilan Rakyat Daerah Pekanbaru beberapa waktu yang lalu ke Pulau Dewata, Bali.


Politisi Partai Golkar itu sama sekali tidak mengetahui soal keberangkatan tersebut. Malah dia kaget ketika mengetahui informasi itu dari wartawan.


"Masak iya? Saya tidak tahu," kata Syahril di ketika dijumpai di ruangan kerjanya, Senin (8/12/2014).


Kendati demikian, Syahril mengatakan terkait keberangakatan ke Pulau Bali yang terkesan diam-diam tersebut dia menyerahkan semuanya ke Sekwan DPRD.


"Benar atau tidaknya, semua itu menjadi hak mereka. Karena terkait keberangkatan itu, mereka berhak tidak memberi tahu ke kita."


"Yang jelas kita yakin kegiatan yang dilakukan di Pulau Bali itu sudah sesuai dengan prosedur," ujarnya menyakinkan.


Ketika ditanya apakah kegiatan Bimtek yang digelar di Bali tersebut efisien dan sesuai dengan asas kepatutan? Serta manfaatnya? Syahril enggan berkomentar.


"Kalau itu, coba saja tanya ke Sekwan lagi. Tapi saya yakin semua yang dilakukan itu pasti sudah sesuai prosedur," ujarnya.


Tak hanya Syahril. Anggota DPRD Pekanbaru dari fraksi demokrat yakni Heri Setiawan juga tidak mengetahui agenda Bimtek beberapa staf sekretariat dewan yang terbang ke salah satu pulau terindah di nusantara itu.


"Masak iya? Saya tidak tahu itu. Kapan berangkatnya?" Kata Heri balik bertanya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, terkait Bimtek ke Bali tersebut, diaminkan oleh Sekwan DPRD Pekanbaru, Ahmad Yani. "Iya benar, ada beberapa staf yang pergi ke Bali. Keberangkatan dalam agenda Bimtek," katanya via seluler.


Namun, lanjut Ahmad Yani dalam keberangkatan tersebut, dirinya tidak ikut. "Kalau saya tidak ikut, cuma mereka saja" katanya lagi.


Ketika ditanya berapa orang yang berangkat? Dan beberapa pertanyaan lainnya, Ahmad Yani meminta mengakhiri selulernya.


"Berapa orang yang pergi ke bali saya lupa. Nantiklah saya kasih kabar lagi. Saya lihat datanya dulu," pungkasnya sembari menutup telepon.(app)