PEKANBARU - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Riau mendapatkan bantuan renovasi gedung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. PWRI sebagai organisasi kemasyarakatan bagi pensiunan sipil yang meliputi organisasi pensiunan instansi kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian serta BUMN/BUMD, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Saat acara syukuran menempati gedung baru PWRI Riau, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution mengatakan, bahwa dengan adanya kantor PWRI Provinsi Riau yang baru ini, diharapkan pengurus PWRI Provinsi Riau dapat mengawal program kerja Pemprov Riau tahun 2020 ini.

"Tugas-tugas PWRI Riau tidaklah ringan, sebab wredatama merupakan bagian komponen bangsa yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya. Sehingga perlu ditingkatkan keberdayaannya, agar mampu mandiri dan berperan serta dalam pembangunan nasional Indonesia," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com, Selasa (14/1/2020).

Pemprov Riau, dikatakan Edy Nasution, berupaya mendukung kemajuan organisasi-organisasi yang ada di Riau. Sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Riau, yakni Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU).

"Kedepannya dapat menunjukkan arah pembangunan yang mencerminkan upaya pengembangan potensi maupun penanganan permasalahan pembangunan, seperti memperkuat sumber daya manusia, infrastruktur dan program-program lainnya. Juga mampu meningkatkan peran dan menguatkan posisi strategis Provinsi Riau di kancah pembangunan nasional," ungkap Edy Nasution.

Untuk diketahui pembangunan Provinsi Riau didukung posisi geografis yang strategis dan sumber daya alam yang melimpah, mempunyai tantangan dan permasalahan yang kompleks. Oleh karena itu, perencanaan pembangunan harus specific, measurable, achievable, realistic dan timely. Sehingga hasil pembangunan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan umum dan juga meningkatkan daya saing daerah.

"Kami mengharapkan kepada jajaran pengurus PWRI Riau dapat menjadi mitra untuk memberikan tunjuk ajar, petuah dan petunjuk dalam menjalankan program kerja Pemerintah Provinsi Riau, kini dan masa-masa yang akan datang. Mari kita saling bersinergi dan bekerjasama untuk menjadikan Provinsi Riau lebih baik," jelas Edy Nasution. ***