JAKARTA - Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil melantik 75 Pejabat di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Senin (13/01/2020).

Para pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari 4 Staf Khusus Menteri, 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 Pejabat Fungsional Widyaiswara dan 54 Pejabat Pengawas yang lolos seleksi sistem talent pool.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada saudara yang dilantik hari ini, mulai dari Kanwil, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, Staf Khusus Menteri, Pejabat Fungsional, Pengawas dan lain-lain yang hari ini sudah dilantik. Ini termasuk salah satu ritual birokrasi,” ujar Sofyan A. Dalil dalam siaran kehumasan Kementerian ATR/BPN yang dikutip GoNews.co, Selasa (14/1/2020).

“Bahwa pelantikan dan pergantian jabatan itu adalah hal yang sangat normal sekali, supaya ada dinamika, pindah dari satu wilayah ke wilayah yang lainnya, karena perpindahan itu adalah suatu keniscayaan untuk membuat suatu organisasi lebih dinamis,” tambahnya.

Menteri ATR/Kepala BPN menjelaskan bahwa saat ini terdapat 2 orang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu Hary Sudwijanto dan Daniel Adityajaya yang juga dilantik. Hal ini, kata Sofyan, "adalah bentuk kerja sama dengan penegak hukum, sebagai salah satu cara serius Kementerian ATR/BPN dalam penanganan sengketa tanah serta penindakan mafia tanah.***