TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Membuka Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-BPJS Kesehatan dan pertemuan bersama semua badan usaha swasta di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (2/3/2015), Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo menghimbau agar pemilik badan usaha mendaftarkan seluruh tenaga kerja masing-masing baik pada BPJS Ketenaga Kerjaan, maupun Kesehatan.


Dikatakan Wabup, dari 222 badan usaha swasta dengan 41.883 tenaga kerja, baru 37 badan usaha yang sudah mendaftar pada BPJS Kesehatan dengan jumlah pekerja yang sudah terdaftar sebanyak 6.190.


''Kita berharap semua badan usaha untuk dapat melakukan registrasi dan mendaftarkan semua karyawannya,'' ujar Wabup.


Wabup juga mengatakan, masyarakat terutama serikat pekerja dan pengusaha, juga membutuhkan informasi yang pasti tentang teknis pelaksanaan BPJS.


''Misalnya informasi tentang manfaat, iuran, pendaftaran kepesertaan, sanksi dan informasi lainnya,'' tukasnya.


Oleh karena itulah, dengan adanya sosialisasi ini, Rosman Malomo menharapkan dapat berfungsi untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara BPJS Kesehatan dengan seluruh badan usaha swasta yang ada di Inhil.


''Disamping itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga akan terus melakukan koordinasi dengan BPJS untuk lebih menjamin kesehatan masyarakat,'' tutup Rosman Malomo.(ayu)