SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti berkomitmen untuk terus bekerja keras guna mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai dan sehat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk meminta kepada tim sukses (timses) dan pasangan calon (paslon) untuk mengimbau simpatisannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan telah diterapkan baik dari menjaga jarak, mencuci tangan maupun penggunaan masker. Kemudian personel harus tau cara bertindak di lapangan, dan pastinya tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Kemudian kata Kapolres Eko, pihak Bawaslu bersama TNI-Polri dan Satpol PP telah mengintensifkan patroli gabungan dalam rangka pengamanan masa tenang jelang hari pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Patroli yang digelar menyasar beberapa lokasi, yakni objek vital, kantor KPU, kantor Bawaslu, kediaman para paslon, dan posko pemenangan calon.

"Kerumunan-kerumunan yang tidak sesuai dengan ketentuan akan kami bubarkan. Untuk itu kami minta kepada tim-tim sukses dan kepada pasangan calon juga untuk mengimbau simpatisannya untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.***