PANGKALAN KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Riau  memastikan panitia pemungutan suara di seluruh TPS menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat dalam pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada 2020.

"Kami pastikan semua TPS menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat," kata Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi disela peninjauan, Rabu (9/12/2020).

Dikatakannya, seluruh TPS telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua TPS mengikuti penetapan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah sejak dari pagi kami memantau. Beberapa TPS tadi saya melihat langsung menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tandas Wan Kardiwandi.

Berdasarkan pemantauan GoRiau.com di TPS 35 Jalan Arbes/Istiqomah, pemilih yang datang, melewati serangkaian pengecekan protokol kesehatan.

Pemilih yang datang dibagi dalam beberapa shift agar tidak terjadi penumpukan pemilih di TPS, dimulai sejak pukul 07.00 Wib hingga 12.00 Wib.

Pemilih yang datang dicek suhunya, cuci tangan dan setiap pemilih diberikan sarung tangan plastik sekali pakai sampai penggunaan tinta yang biasanya dicelup, sekarang diteteskan.

"Kami dari TPS 35, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati ini kami menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaraan Covid-19 yang semakin meluas," kata Ketua KPPS, Sabri. ***