DURI - Fenomena bulan purnama paling terang di langit, atau sering disebut supermoon juga terlihat di langit di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (14/11/2016). Seperti yang sempat diabadikan wartawan GoRiau.com (GoNews Grup) melalui camera Canon PowerShut SX4, sekitar pukul 21.00 WIB.

Fenomena alam yang hampir 18 tahun sekali bisa dilihat ini juga membuat warga terkagum karena bulan ini juga terlihat dekat, besar, sangat terang dan indah.

Baca Juga: Penampakan Fenomena Langka Supermoon

"Tidak harus naik gedung tinggi atau gunung untuk bisa melihat keindahan bulan purnama ini. Dari teras rumah kita bisa melihat keindahannya," ujar Wahyu, warga Babusalam Duri kepada GoRiau.com, Senin (14/11/2016) malam lalu.

Sebelumnya, langit Indonesia dibagian Riau sedikit berawan dan menutupi keindahan bulan tersebut. Namun mendekati pukul 21.00 baru dengan jelas bulan penuh terlihat.

Baca Juga: Malam Purnama Terbesar

Supermoon ini sangat aman dilihat dengan mata telanjang. Kompilasi warna terlihat disekitar bulan besar tersebut. Sepintas terlihat bulan besar itu dikelilingi warna keemasan dan sepintas lagi terlihat warna-warna yang susah untuk didiskripsikan.

Tidak sedikit juga masyarakat lainnya yang mengabadikan momen tersebut di komplek perumahan Pantau, Kelurahan Babusalam, Duri pada malam 14 November 2016 ini.*** #BENGKALIS