PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris melaporkan perkembangan penanganan covid-19 ke Gubernur Riau, H Syamsuar melalui rapat vidio conference, Senin (30/3/2020).

Bupati Harris didampingi Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Asril dan Pimpinan Forkompimda, mengurai berbagai langkah yang sudah dilakukan maupun dari segi anggaran penanganan.

Kepada Gubernur Syamsuar, Bupati Harris menyebutkan anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam penanganan pandemi corona.

"Realisasi keuangan yang dibutuhkan sekaran Rp 6,4 miliar. Setelah kami bahas, Rp 6,4 miliar cukup untuk kebutuhan 2 bulan," sebutnya.

Selain itu, Bupati Harris menyebutkan upaya dan langkah yang telah dilakukan dalam upaya penanganan virus corona di Pelalawan. Termasuk bantuan 50 APD dan 100 rapid test yang diterima dari provinsi.

"Terima kasih untuk bantuan APD dan rapid test sudah kita salurkan ke rumah sakit dan puskesmas. Kita masih membutuhkan 1.000 pcs APD lagi dan sebagian besar penyemprotan sudah dilakukan dan akan berlanjut," paparnya.*