PEKANBARU - Perenang Riau, Vanessa Evato (24) berhasil memboyong medali emas cabang olahraga (Cabor) renang dalam PON XX Papua.

Medali emas pada final 100 meter gaya dada putri, dengan catatan waktu 1 menit 11,38 detik, pada hari Senin (11/10/2021).

"Vanessae berhasil mengalahkan atlet dari Bali Eva Lilian Van Leenen yang meraih perak dan atlet Jawa Barat Adelia meraih perunggu," kata Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau, Deni Ermanto.

Dengan tambahan medali emas oleh Vanessa, tercatat saat ini ada 5 medali yang diraih Riau untuk cabor renang itu diraih oleh Azzahra Permatahani dan Vanessa Evato.

GoRiau Vanessa Evato, peraih medali e
Vanessa Evato, peraih medali emas renang.

Atas perolehan medali emas oleh wanita muda dengan nama lengkap Anandia Traciel Vanessa Evato, dan Azzahra itu, Deni Ermanto mengaku sangat bangga dan bersyukur.

"Peluang kita untuk menambah medali emas sangat besar, karena masih ada beberapa nomor lagi akan diikuti Azzahra dan Vanessa serta Faizal," ucapnya.

Untuk itu, Deni juga meminta dukungan dan doa dari segenap masyarakat di Riau, agar atlet Riau bisa mengukir lebih banyak prestasi dalam PON XX Papua 2021. ***