MATARAM – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram ?UMMAT), Selasa (3/8/2021).

Vaksinasi Goes to Campus ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, untuk mencapai herd immnunity dan ikhtiar bangsa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

Kegiatan dihadiri Gubernur NTB, Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, Irwasda Polda NTB, Kadinkes Prov. NTB, Dir RSUP Prov. NTB, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Wakil Rektor 1, 2 & 3, Kasat Pol PP Prov. NTB, Ketua BEM Presma, Ketua OKP Se-Kota Mataram serta seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Mataram.

Menurut Kapolda NTB, Irjen Polisi Muhammad Iqbal, upaya vaksinasi ini dilakukan kepada 1.000 orang Mahasiswa/Mahasiswi UMMAT dan sebagai stimulan/reward diberikan voucher dari Telkom, PLN dan Indomart kepada masing-masing Mahasiswa/Mahasiswi yang telah divaksin.

"Kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan 1000 vaksin kepada mahasiswa Undikma (Universitas Pendidikan Mandalika), Mataram, Rabu esok, serta sinergi dengan BEM Nusantara. Lusanya vaksinasi 1000 lagi di UIN Mataram bersinergi dengan OKP Cipayung plus," terang Irjen Pol M Iqba.

Kesempatan sama, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mendukung penuh gerakan Vaksinasi Goes to Campus, yang diinisiasi dan digagas oleh Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal tersebut. Karena tantangan untuk pencegahan Covid-19 ini bukan hanya tenaga kesehatan (Nakes), tetapi sudah saatnya menyasar para Mahasiswa/Mahasiswi di NTB untuk mendapat prioritas.

"Para Mahasiswa/Mahasiswi kita juga harus mendapat prioritas untuk di vaksin Covid-19 dan ini (vaksinasi massal), untuk mencapai herd immnunity," kata Zulkieflimansyah saat meninjau acara vaksinasi massal di Kampus UMMAT.***