BANDUNG - Tidak memberlakukan libur panjang, Klub Persib Bandung langsung menggelar latihan perdana usai libur lebaran Idul Fitri pada Sabtu (8/6/2019) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Maung Bandung dijadwalkan menjalani laga tunda melawan Tira Persikabo di Kompetisi Sepakbola Liga 1 pada 18 Juni 2019.

Persib masih tanpa lima pemainnya di hari pertama latihan. Diantaranya empat pemain ke Tim Nasional, mereka Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi (Timnas Senior), Gian Zola (Timnas U-23), dan Artur Gevorkyan (Timnas Turkmenistan). Sementara satu pemain lainnya Bojan Malisic mengalami delay penerbangan pesawat dari Eropa.

Pelatih Robert Alberts menerangkan dirinya mengatur latihan di hari itu diawali dengan intensitas sedang. Kemudian ramuannya dalam sesi game ditingkatkan perlahan untuk melihat sejauh mana pemain mengerjakan tugas selama libur.

"Saya pikir kami memulai dengan cukup pelan dan ini normal. Tapi kami perlahan menambah kecepatannya dengan memberi latihan seperti game seperti di sesi kedua dan saya senang dengan kinerja pemain dalam intensitas yang tinggi," bebernya.

Ia menilai pemainnya bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan juga kepada tim. Robert puas dengan performa pemain saat intensitas dinaikkan.

"Ya, mereka melakukan (tugas) nya. Bisa dilihat kami memulai dengan baik. Meski awalnya pelan tapi perlahan intesitasnya naik dan senang melihatnya," ungkapnya. ***