PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau hingga saat ini terus memastikan kondisi kesehatan enam orang warga Riau sudah dipulangkan ke tanah air dan sudah menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan enam warga Riau yang sedang menjalani observasi di Natuna tersebut.

"Kita tetap memantau kesehatannya. Juga akan dilakukan pendampingan dan pengawasan," kata Mimi kepada GoRiau.com, Senin (3/1/2020).

Terpisah, Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi menjelaskan, hingga saat ini belum ada pasien RSUD yang terindikasi terjangkit virus corona. Hal ini sekaligus membantah informasi yang sudah beredar luas melalui media sosial yang menyatakan ada warga Riau yang terjangkit corona dan sedang menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ada. Kalau nantinya ada, kita akan berikan informasinya," ungkap dr Nuzelly kepada GoRiau.com.

dr Nuzelly juga mengingatkan masyarakat, untuk tidak percaya dengan informasi yang tidak jelas sumber serta kebenarannya. Karena saat ini, sudah ada tim yang memeriksa penumpang yang datang ke Riau. Baik itu melalui jalur laut maupun udara.

"Petugas dengan peralatan pemindai panas atau thermal scanner masih siaga di pelabuhan dan bandara. Mereka akan mengecek para penumpang internasional yang masuk ke Riau,'' tutup dr Nuzelly. ***