SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Desa Topang Syamsu Harto resmi dilantik, Rabu (6/5/2015) sebagai setelah terpilih saat Pilkades 7 April 2015 lalu. Tugas berat pun diberikan kepada Syamsu Harto.



Tugas berat itu adalah dimana Syamsu Harto diminta memperjuangkan agar pembangunan jalan di Desa Topang bisa dibangun dan diperbaiki.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi saat melantik Syamsu Harto di Topang. Kata Irwan Ia beberapa kali ke Topang, namun lama kelamaan kondisi jalan di Topang semakin parah.

"Kita minta Syamsu Harto fokus ke pembangunan jalan," ujar H Irwan.

Kalau fasilitas lain, disampaikan H Irwan, di Topang sudah memadai.

Hal itu juga diakui beberapa warga Topang ketika ditemui di lokasi pelantikan Syamsu Harto. Kata warga, kalau dulu mereka tidak ada penerangan, saat ini Topang terang benderang pada malam hari.

Disamping itu, fasilitas lain yang dirasa semakin membaik adalah air bersih. Kalau dulunya mereka susah mendapatkan air bersih, namun saat ini sudah ada beberapa sumur bor di desa itu.

"Dulu kami buang air besar di hutan kebun, sekarang sudah ada tempat yang bagus. Ini nikmat yang sangar harus kami syukuri," ujar beberapa warga.(zal)
Ads