PANGKALAN KERINCI -Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan kembali mencatat adanya penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (14/10/2021).

"Update data hari ini, 1 terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama HD (19) warga Pangkalan Kerinci dirawat di RS Amelia medika," terang Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes.

Meski masih ada penambahan kasus positif, kata dia, perkembangan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir telah mengalami penurunan.

Turunnya kasus Covid-19 secara nasional dan provinsi secara otomatis berdampak kepada menurunnya kasus di Kabupaten Pelalawan.

"Kasus menurun, karena tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang semakin tinggi. Pelalawan juga sudah zona kuning," kata Asril, kepada GoRiau.com.

Berikut update data harian Covid-19 Kabupaten Pelalawan. Dikutip dari data harian yang dirilis Dinas Kesehatan, pada hari ini akumulasi kasus positif Covid-19 tercatat 3.410 kasus sejak pertama terkonfirmasi pada tahun 2020 lalu.

Jumlah pasien sembuh saat ini, sebanyak 3.219 jiwa. Sementara jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona sebanyak 181 jiwa.

Sedangkan kasus aktif berjumlah 9 dengan rincian 5 orang menjalani isolasi mandiri dan 4 isolasi rumah sakit.***