PALEMBANG - Tiga Naga kembali harus melewati rintangan berat jika masih ingin berada di Liga 2 Indonesia. Di pertandingan esok hari, Jumat (15/10/2021) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Tiga Naga akan berhadapan dengan Babel United.

Tiga Naga harus bisa mengandaskan permainan Babel United jika masih ingin menjaga asa mereka untuk tetap berada di Liga 2 Indonesia.

Begitu juga dengan Babel United, saat ini Babel United berada di jurang klasemen Grup A dengan 0 poin setelah sebelumnya dikandaskan oleh Sriwijaya FC 0-1 dan juga PSMS Medan 0-2.

Sementara itu Tiga Naga berada satu garis diatas Babel United atau berada di posisi lima klasemen dengan mengoleksi 1 poin hasil dari menahan imbang PSMS Medan 1-1 dan kalah dari rival se-kota PSPS Riau dengan skor 1-3.

GoRiau

Babel United saat ini diisi pemain-pemain senior yang juga pernah berseragam Timnas Indonesia, seperti Titus Bonai, Atep Rizal serta pemain bintang lainnya Engelbert Sani, Zainal Haq, dan Drey Buyung.

Namun kendati diisi oleh pemain yang sudah kenyang akan pengalaman si kulit bundar, skuad asuhan Sasi Kirono pada dua pertandingan sebelumnya belum juga menampakan hasil yang positif.

Berbanding terbalik dengan Tiga Naga, anak asuh dari Feryandes Rozialta ini hampir 100 persen diisi oleh anak-anak muda hasil pembibitan dari akademi mereka yang bermarkas di Pekanbaru.

Namun kendati diisi oleh para pemain muda, Babel United harus mewaspadai permainan cepat ala tiki - taka Tiga Naga. Karena dengan permainan dari kaki ke kaki ini, Tiga Naga terbukti sangat merepotkan pemain PSMS Medan dan juga PSPS Riau.

Belum lagi Tiga Naha juga memiliki pemain dengan kecepatan yang dibarengi dengan dribel bola yang tinggi, sebut saja Dominikus Romualdus Lede, Ghulam dan juga Dilivio Rycard Mamuka.

Sebaliknya hal serupa juga harus dilakukan oleh Tiga Naga, karena Titus Bonai dan Engelbert Sani memikili kecepatan dan kontrol bola yang sangat baik, belum lagi akurasi umpan-umpan menusuk ke jantung pertahanan ala Atep Rizal.

Pertandingan esok hari tentu patut kita nantikan. Dan diprediksi laga esok akan berlangsung panas karena kedua tim akan berjuang untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga 2 Indonesia. ***