DURI, GORIAU.COM - Pemerintah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, melakukan berbagai upaya percepatan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2015. Salah satunya yang dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Camat Mandau, Sapon, melakukan konsolidasi internal.

"Upaya percepatan realisasi fisik dan keuangan Pemerintah Kecamatan Mandau, kita mengumpulkan sembilan Lurah yang ada di Mandau. Kasi dan Kasubag lingkup Sekertariat Kecamatan Mandau pun dikumpulkan," ujar Sapon saat ditemui GoRiau.com, Jumat (6/11/2015) siang, didampingi Kasubag Keuangan, Dedy Kurniawan.

Plt Camat Mandau meminta kepada seluruh Lurah untuk menyampaikan capaian realisasi fisik di wilayah tugas masing-masing. Dalam pengarahannya kepada lurah, kasi dan kasubag, ia menyampaikan pentingnya mengedepankan prinsip prosedural, clean and clear, dalam melaksanakan tugas serta menjunjung tinggi disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Termasuk, meningkatkan rasa tanggungjawab sebagai abdi negara.

"Marwah seorang ASN bergantung kepada tingkat kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ulasnya. Rapat koordinasi nantinya akan menjadi agenda rutin, selain nantinya juga akan dilakukan rapat yang sama untuk Kepala UPTD se-Kecamatan Mandau, agar pelaksanaan pemerintahan dapat terarah dan terukur sebagai bagian dari perpanjangan tangan Kepala Daerah dalam hal ini Pj Bupati Bengkalis.

Realisasi Kegiatan Fisik 9 Kelurahan di Mandau Hingga Oktober Capai 75 Persen

Dalam kesempatan itu, Sapon juga optimis, realisasi kegiatan fisik di setiap kelurahan yang ada di Mandau bisa mencapai 90 persen lebih. Namun, dirinya tetap optimis realisasi fisik bisa mencapai 100 persen.

"Sisa waktu hanya tinggal 2 bulan kurang. Kita ingatkan kepada pelaksana kegiatan untuk segera memulai kegiatan. Jangan menunda-nunda, apalagi kalau SPK sudah keluar. Hingga bulan Oktober, realisasi kegiatan fisik sembilan kelurahan mencapai 75 persen," tutup Sapon, didampingi Dedy Kurniawan, menjelaskan kepada GoRiau.com.***