PEKANBARU - Turnamen bola voli se-Sumatera yang memperebutkan piala Gubernur Riau dan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) selesai digelar.

Dengan adanya turnamen ini juga mendapatkan apresiasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, karena dengan adanya turnamen bola voli ini sudah membantu untuk mengembangkan olahraga di Kota Pekanbaru.

"Turnamen ini patut kita apresiasi, kita bangkit bersama olahraga, saya senang sekali adanya pertandingan olahraga di kampus Unilak, saya sangat mendukung apapun jenis olahraga yang akan kita selenggarakan di Kota Pekanbaru ini," kata Ketua KONI Pekanbaru, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak Bagio Kadaryanto merincikan untuk turnamen ini setidaknya diikuti 25 tim, terbagi dari kategori pelajar SMA dan mahasiswa.

Bagio saat menutup turnamen mengucapkan selamat kepada para juara,  semoga tahun depan bisa diadakan kembali. 

"Semangat olahraga harus kita kembangkan kedepan, saya apresiasi tim UKM Bola Voli Unilak yang sukses mengadakan turnamen, terima kasih juga kepada pihak KONI Pekanbaru, Pengurus Bola Voli Pekanbaru dan pihak sekolah," ujar Bagio.

Adapun daftar juara turnamen Bola Voli Piala Gubernur Riau dan Rektor Unilak se-Sumatra 2022 adalah sebagai berikut:

Kategori Pelajar Putri : Juara 1 SMA Olahraga Pekanbaru, juara 2 SMA 1 Rokan Hulu, juara 3 SMKN Pangkalan Lesung Pelalawan

Kategori Pelajar Putra : Juara 1 SMA Olahraga Pekanbaru, juara 2 MAN 1 Pekanbaru, Juara 3 SMA 1 Pelalawan.

Kategori Mahasiswa Putra : Juara 1 Unri, juara 2 Unilak, juara 3 UIR

Kategori Mahasiswa Putri : Juara 1 UIR, juara 2 Pendor Unri, juara 3 Uniks Kuansing. ***